pasang iklan disini

7 Tips Aman untuk Kost

 
7 Tips Aman untuk Kost
7 Tips Aman untuk Kost

7 Tips Aman untuk Kost - Kuliah atau menuntut ilmu dari tempat asal kita yang nun jauh disana, bagi yang perantauan tentu bukanlah hal yang mudah, bertahan hidup pada masa studi adalah hal yang sangat mengesankan, bagaimana tidak. tempat yang paling aman-dan nyaman untuk terus bertahan hidup di duni perkuliahan adalah kost-kostan, tentu hal ini sudah tidak asing lagi untuk telinga kita. Namun hal yang perlu kita ketahui adalah bahwa tidak semua kost-kostan ini memiliki cerita yang penuh dengan suka cita namun juga memiliki banyak Dukanya, termasuk zona akhir bulan.

Seperti yang seharusnya kamu ketahui bahwa merantau mengharuskan kalian hidup jauh dari orang tua, Nah, bagaimana kalian akan hidup dengan mandiri ataupun bagaimana kalian akan mengelola memanajemen siklus keuanganmu agar mampu bertahan dengan baik.

7 Tips Aman untuk Kost
Namun, Selain daripada memanajemen keuangan yang perlu kalian lakukan dan perhatikan adalah bagaimana cara membuat tempat tinggal kalian alias kost-kostan, menjadi tempat yang aman dan nyaaman untuk ditinggali.

Ingin tahu cara ampuhnya Tips Aman Untuk Kost ? Berikut Kami Sajikan Lengkap dibawah ini :

1. Lokasi Kost Yang Strategis


Maksudnya, Usahakan kalian mendapatkan kost yang berlokasi aman, dalam artian dekat dengan lokasi kampus sehingga memudahkan untuk berjalan menuju kampus, terutama dikala kalian terburu-terburu terlambat. kemudaian yang lain adalah, Kost yang tidak terlalu Ramai dan Aman dari segi Keamanan Kost. hal ini membuat kalian menjadi lebih nyaman dan merasa aman pada saat ada di Kost dan pada saat meninggalkan Kost.

Tips Aman untuk Kost
Yang terpenting dari Kost yang tidak Jauh Dari Kampus adalah Kalian bisa menghemat Uang bulanan kalian dari segi transportasi, sehingga lebih hemat dan bisa membuat siklus keuangan kalian baik alias gak seret.

2. Pastikan Untuk Mengunci


Pada saat kamu akan pergi meninggalkan kost tercintamu yang yang paling penting dan utama adalah selalu mengecek apakah semua pintu dan jendela sudah di kunci. dan jangan lupa untuk menggunakan kunci pintu yang aman, jika jendela ya kuncilah dari dalam.

Hal ini sebenarnya untuk menjaga dan menghindari adanya kondisi-kondisi yang tidak aman, misal Seperi di masukin sama orang yang gak kamu ketahui, alias maling, soalnya aku sendiri juga pernah kemalingan di kost-kostan yaa karna teledor lupa mengunci pintu.

walaupun kalian buru-buru tetap usahakan untuk memastikan semuanya telah terkunci dengan baik. Terutama jika dimalam Hari, pastikan selalu bahawa pintu gerbangnya di kunci untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Jaga Barang Berharga Anda


Perlu diperhatikan lagi bahwa, Simpan dengan aman barang berharga anda baik ketika di tinggal maupun pada saat kalian ada di kost. Barang yang sering kali Kecurian atau hilang dari Kost yaitu laptop, Handphone, Tablet, Hingga Motor. Maksudnya semua barang yang sering hilang adalah barang yang ditaksir mahal harganya.

dan Masalah yang sering kita lakukan adalah menaruh barang-barang berharga tersebut dengan teledor, mungkin karena sudah terbiasa aman. Seperti tidak mengunci stang pada motor saat parkir, atau tidak menyabut kunci kontak motor, meletakkan smartphone, laptop dan hal-hal berharga lainnya di tempat yang sembarangan.

4. Catat Barang yang diPinjam orang Lain


Katakanlah Kost kalian adalah sebuah kantor yang memiliki inventaris, dimana ketika akhir bulan atau pekan inventaris tersebut haru s di check kembali perihal keberadaannya, Kost kalian juga memiliki inventaris termasuk barang-barang kalian. jadi yang perlu dan penting lakukan adalah menulis atau mencatat barang apa saja yang dipinjam oleh teman ataupun tetatnggga kost sebelah.

Kebanyakan dari kasus kehilangan adalah bukan karna dicuri melainkan lupa, barang itu di bawa oleh siapa, dan juga orang yang membawa lupa dari siapa barang tersebut di pinjam, nah begitulah manusia sering lupa. untuk itu catatan berguna sekali untuk mengingatkan kita barang apa saja yang di pinjam.
7 Tips Aman untuk Kost

5. Hati-Hati dengan Barang yang Memicu Api


Simpan dan perhatikan dengan baik barang-barang yang mudah terbakar, contohnya Lilin, aromaterapi, rokok, obat nyamuk atau lain sebagainya yang sekiranya mudah terbakar di dalam kamar kos.

Dan jangan menyalakannya ketika tidak digunakan apalagi meninggalkannya dalam kondisi menyala hal ini dapat memicu api yang lebih besar, alias kebakaran. untuk itu demi mengindari resiko yang seperti itu, perhatikan dalam menyimpan, meletakkan dan menggunakannya.
7 Tips Aman untuk Kost

6. Waspada dengan Orang yang Tak dikenal


Penting untuk selalu kalian lakukan adalah ketika melihat ada orang yang tidak kalian lakukan memasuki wilayah kost, jangan merasa segan untuk menyapa dan sekedar bertanya, apa tujuannya datang kesitu. hal ini karena zona kost adalah zona rumah kalian.

Mudah saja, kalian tinggal dekati saja orang tersebut dan kemudian tanyakan hal-hal yang bisas, misal "Maaf mas, lagi nyari siapa ya...?" atau "Ada perlu apa mas, ada yang bisa dibantu".

Bersikaplah dengan ramah, namun tetap waspada dan jangan sampai terlena. hal lain yang bisa kalian lakukan adalah, memberitahu kepada pengawas Kost.

7. Stay Aware


Walaupun kalian ingin dan memiliki banyak teman yang penting kalian perhatikan saat mereka berada dikostmu adalah tetap Aware atau waspada. caranya adalah bersikaplah dengan ramah, namun tetap memperhatikan dengan baik, karena yang perlu kalian ketahui bahwa setiap tidakan buruk dilakukan karena ada kesempatan.

untuk itu tetap jeli dan perhatian adalah sikap yang baik dalam menanggapi kondisi-kondisi seperti itu.

7 Tips Aman untuk Kost

8. Tips Kalian


Silahkan tambah sendiri tips-tips dari kalian hehehehe biar seru, silahkan tulis saja di kolom komentar, yang rame yaa guys.

Oke Guys, sekian saja artikel yang dapat saya share buat kalian, jujur saja artikel ini dibuat karena pengalaman pribadi saya sendiri. yah semoga saja bermanfaat dan tetap membuat kost kalian menjadi tempat yang aman dan nyaman pada saat masa studi kalian.

Buat yang merasa diri anak kost. silahkan komen kalau suka ataupun tidak, sekian dan selamat berkarya.


EmoticonEmoticon