pasang iklan disini

Bagaimana Cara memanajemen keuangan selama liburan

Cara-memanajemen-keuangan-selama-liburan
Cara-memanajemen-keuangan-selama-liburan

Cara memanajemen keuangan selama liburan

Beberapa minggu ini kebetulan saya sedanga ada liburan akhir semester yang cukup lama yah 2 bulan bukan waktu yang pendek bukan, dan liburan yang cukup dapat dikatakan lama itu ternyata bener-bener terasa sangat membosankan ketika saya gak punya kerjaan alias nganggur begitu saja di kost-kostan, kegiatan yaah paling mentok hanya bekerja, yah bekerja menghabiskan waktu dan kuota internet.

Dan mungkin kalian tahu betul bagaimana perasaan seseorang yang sebelumnya sangat sibuk bekerja kemudian setelah itu menganggur, beh sangat membosankan. Dan lebih parahnya lagi kalau liburan itu kita jalani dengan kondisi dompet yang sangat-sangat jauh dari kata sejahtera.

Yaaa alhamdulillahnya saya punya blog yang pada akhirnya semuanya tercurahkan kesini. Walau dalam keadaan tak punya uang setidaknya aku masih punya kuota. Namun kau tau waktu terus saja bergulir dan akhirnya tibalah saat dimana kuota menggapai masa ambang penghabisan. Dan ahkirnya habis begitu saja seolah tak terasa.

Untuk itu kali ini saya akan sedikit sharing mengapa keuangan kita tetap saja tidak pernah stabil meski kita telah menghematnya. Jawabannya hanya ada 2 yaitu pertama kita tidak punya penghasilan dan yang kedua, kita punya penghasilan tapi pengeluaranya sadis alias boros.

Jujur saya sendiri adalah orang yang sulit dikatakan disiplin dalam departemen keuangan saya sendiri, bagaimana tidak. Dikala, dompetku begitu ramai penuh dengan gambar pahlawan yang memiliki nominal berharga. Seolah apasaja yang ku inginkan bisa terkabul. Kalau ada uang kita akan membeli apasaja yang kita mau, Makan apa saja yang kita suka, dan  lain sebagainya yang duniawi itulah.

Nah itulah permasalahnya lalu bagaimana kita menanggulangi masalah manajemen keuangan kita tetutama selama liburan ?

Manajemen keuangan selama liburan adalah yang perlu sekali kita perhatikan, lhah bagaimana mau liburan kalo uang saja gak ada, atau boros .hal ini tentu tidak akan memenuhi kebutuhan kita sampai liburan usai nanti.

Menabung

Menabung adalah cara tepat untuk mempersiapkan modal kedepannya contohnya sebelum waktu liiburan kita mempersiapkan dengan cara menyisihkan uang gajian, uang jajan, uang apa saja asal bukan uang rakyat. Kita sisihkan dan tabung ingat kalian bisa menabung dimana saja Bank, Celengan, dan lainsebagainya kecuali di warung.

Atau selema liburan kalian bisa memanajemen keuangan selama liburan dengan cara memperkirakan atau merencanakan pengeluaran dam setiap harinya, memperkirakan budget yang akan digunakan dalam satu harinya.

Berhemat

Yaa cara yang satu ini cenderung ampuh tanpa perlu kujelaskan lagi yah Hemat, berhematlah kawan karna kata Bu Guru sang pahlawan tanda jasa mengatakan bahwa “Hemat Pangka Kaya” tapi hal itu tetap saja tidak berpengaruh jika kalian hemat hanya pada saat yang memang kondisi tidak punya uang.

Iuran

Ini cara yang paling gampang kalau memengan budget perorangan kalian kurang untuk liburan, kamu bisa mengumpulkan teman-temanmu  lalu ajak mereka bersama, pastikan mereka juga memiliki uang yang lumayan untuk meminjamkannya kepadamu dikala uangmu habis atau paling enggak kamu di traktir.


Itulah beberapa cara yang kupakai dikala pengen liburan. Jadi intinya adalah tak ada kesenangan yang didapat dengan cara yang gampang atau dengan modal yang kecil. Semua dibutuhkan pengorbanan termasuk mengorbankan teman sendiri. Oh betapa biadabnya tulisan ini.






Tags : cara memanajemen keuangan, cara memanajemen keuangan rumah tangga, cara memanajemen keuangan dalam usaha, cara memanajemen keuangan yg baik, cara memanajemen keuangan dengan baik,c ara memanajemen keuangan dalam rumah tangga, cara mengatur keuangan agar tidak boros, cara manajemen keuangan anak kost, cara manajemen keuangan anak kos, cara mengatur keuangan anak kos,cara mengatur keuangan agar bisa menabung,cara mengatur keuangan anak kuliahan, cara mengatur keuangan agar hemat, cara manajemen keuangan dengan baik, cara manajemen keuangan dalam rumah tangga


EmoticonEmoticon